Banyak hal yang membuat orang berfikir bahwa 'Nothing to do Here'. Ya, dengan alaan mereka masing- masing, entah mengapa satu persatu mempunyai keinginan untuk pergi meninggalkan tempat ini. Ini semua membuatku berfikir, apa yang aku lakukan disini? Am i in wrong decision?

Tempat ini, bukanlah solusi terakhir yang ku pilih saat tak ada pilhan lain. Namun tempat ini adalah tempat pertama yang ku pilih setelah mendapatkan banyak pilihan lain. Yang kesemua pilihan tersebut mempunyai jawaban yang masih kabur di depannya, dan ku hanya berfikir dengan hal- hal yang realistis saja. Karena aku bukanlah pemimpi yang ulung, atau penghayal yang membabi buta, namun mungkin saja terlalu realistis. Ya.

Masa depan itu berawal dari mana kita memulainya. Seperti berlalri di jalur mana, maka kau akan berlari di jalanmu saja, Terkecuali kau ingin pindah jalur, maka kau harus kembali ke tepat yang kau awali semula. Hidup bukanlah game yang bisa di re-start begitu saja disaat semua tak berjalan seperti yang diinginkan, namun seperti lukisan yang dilukis saat ada kesalahan hanya bisa dperbaiki dngan menimpanya, atau apalah.

Tapi ya, semua orang mempunyai pilihan. Dan mereka mempunyai hak akan itu. Banyak hal yang membuat mereka ingin pergi, dan banyak hal yang membuat beberapa orang memlilih untuk tinggal. Tergantung pada tujuan mereka masing- masing.

Ada hal yang ku ingat dari ini semua adalah 

"Hendaknya seorang membandingkan apa yang ia dapatkan dengan tujuan yang ingin ia dapatkan, bukan membandingkan apa yang ia dapatkan dengan orang lain dapatkan."

 Hal itulah yang membuat aku berfikir dari awal, dan pada saat ini. Dan, hal inilah alasan yang mendasari semuanya, orang yang tinggal dan orang yang pergi, tujuannya.
Ini bukanlah hal yang ia tuju, maka ia pergi untuk menggapai sesuatu itu. Dan yang tinggal, ia telah menemukan sesuatu yang ia tuju, dan tinggal ia menjalaninya.

Maka, itu membuaku memperbaiki pemikiranku tentang tempat ini. Bahwa tempat ini bukanlah yang buruk karena ditinggalkan. Dan ta ada yang buruk, karena semua kembali kepada tujuan semua orang.