Salah satu hal yang dapat mengharukan ketika melihat film ini. Warrior (2011). Film ini berkisahkan tentang konflik dua petarung dalam mempertahankan hidupnya, namun bagaimana jika mereka bertarung dengan saudara mereka sendiri?

Film ini disutradai oleh Gavin O' Conor dibintangi oleh Joel Edgerton, Tom Hardy, Nick Nolte, Jenifer Morrison fil ini diproduksi pada tahun 2011.

Film ini berkisahkan tentang suatu keluarga Paddy Conlon (Nick Nolte), seorang ayah yang mempunyai dua anak, yaitu Tommy Conlon, dan Brendan Conlon. Mereka dibesarkan dan dididik sebagai seorang petanrung, sedang Tommy dimasa kecilnya adalah seorang pegulat yang masa depanyya menjanjikan dikarenakan prestasi gulatnya yang tak terkalahkan.

Namun, keluarga mereka bukanlah keluarga yang bahagia, ayah mereka, Paddy Conlon adalah seorang pemabuk berat sehingga keluarga mereka berantakan. Ibu dan Ayah mereka berpisah sehingga anaknya tertelantarkan.

Waktu berlalu, Tommy Riordan masuk kedalam tentara amerika, sedangkan Brendan menjadi seorang guru fisika yang disukai dan dihormati oleh murid- muridnya. Meskipun begitu mereka sama- sama tak suka dengan ayahnya karena sifatnya yang pemabuk, meski sekarang ini Pddy telah berubah dan tak mabuk- mabukan lagi. Tommy masih belum menerima perilaku keras ayahnya padanya waktu kecil, dan Brendan juga tak menerimanya, namun begitu Brendan tetap berhubungan dengan ayahnya melalui surat atau telefon.

Tommy dipenjara dikarenakan kesalahannya saat menjalankan misi perang, ia keluar dari penjara dan menemui ayahnya. Ayahnya telah bertobat untuk tidak minum lagi, namun Tommy masih bersikap dingin pada ayahnya. Tommy setelah keluar kembali dari penjara, ia ingin menjalani hidupnya sebagai petarung, ia masuk dalam klub Gym dan menarik perhatian seorang manajer untuk merekrutnya dalam kejuaraan Sparta, yaitu kejuaraan MMA (Mixed Matrial Arts), karena bakatnya yang memang hebat dalam bertarung, Tommy akhirnya menjadi petarung dan memulai karirnya.

Brendan Conlon, hidup dengan Istri dan kedua anaknya dalam keluarga sederhana yang harmonis. Namun salah satu anak perempuannya mempunyai penyakit gagal jantung, sehingga memerlukan biaya pengobatan yang tak sedikit. Brendan yang seorang guru terpaksa meminjam dari bank untuk pengobatan anaknya, namun tenggat waktunya pada saat itu sudah habis, dan Brendan harus merelakan rumahnya disita kalau ia tidak mempunyai uang untuk membayarnya.

Brendan tak tinggal diam, ia mengusahakan berbagai cara untuk mencukupi hutang tersebut. Namun, tak ada yang berhasil. Pemikirannya berubah ketika ia berhasil memenangkan pertarungan di sebuah klub, ia berfikir untuk memulai ikut pertandingan Sparta untuk mendapatkan hadiah sebesar 5 juta dollar untuk menutupi hutangnya. Karena takdir itulah kedua kakak beradik itu bertemu dalam ring pertarungan.

Sebuah dilematis yang berat, ketika Tommy Riordan memperjuangkan kemenangannya untuk menebus kesalahnnya pada salah satu temannya yang meninggal di medan perang. Dan Brendang berjuang memenangkan turnamennya untuk keluarganya, tak ada yang mungkin mengalah dalam pertarungan, meskipun kakak beradik ini mempunyai hubungan yang sangat dekat.

Tommy adalah seorang petarung yang berbakat dan hebat, ia membabad musuh- musuhnya di ring dengan dingin dan mudah, dengan sekali pukul, lalu menang. Sedangkan Brendan yang skillnya jauh dibawah Tommy harus berusaha sekuat tenaga untuk mengalahkan lawan- lawannya di dalam ring, mungkin adalah suatu keajaiban ketika ia berhasil mengalahkan juara dunia. Dan, pada akhirnya, mereka berdua bertemu di final.

Pertarungan yang mengharukan ketika keduanya bertemu di final, Brendan yang merupakan kakaknya Tommy tak tega melawan adiknya, namun semua ini ia lakukan demi keluarganya. Begitu juga Tommy, ia tak mungkin mengalah karena keadaannya, karena ia berjanji untuk menyumbangkan uangnya kepada korban dan istri temannya yang meninggal. Masa yang mengharukan ketika Brendan dengan tak sengaja mematahkan bahu Tommy, Brendan membujuk Tommy untuk mengalah dikarenakan keadaannya saat itu namun Tommy tetap saja bersikeras, yang pada akhirnya Brendan menang, dan memapah Tommy keluar ring dengan keadaan menangis karena keadaan yang memaksa mereka untuk bertarung.

Dalam segi pertarungan, film ini lebih mengedepankan drama dibanding dengan pertarungan yang mempesona. Namun, drama inilah yang membuat pertarungan terasa memiliki makna dan bukan asal tonjok. Dimana dalam ring ini, dua saudara dipaksa bertarung karena keadaannya, dan taubatnya seorang ayah dari masa lalunya, dan juga kesadaran anak- anak yang membencinya akan ayahnya yang merindukan mereka.

Toh, kita juga harus bisa memaafkan seseorang jika ia sudah bertobat dan berubah.